Apakah Anda telah mengeluti bisnis online? Bagaimana perkembangan bisnis online Anda? Bagaimana penjualannya? Jika belum begitu baik, Anda perlu melakukan promosi agar peluang usaha online Anda dikenal masyarakat luas. Akibatnya, penjualan bisnis Anda akan meningkat.
Promosi
yang sukses dapat dilihat dari peningkatan penjualan produk. Jadi bila promosi
telah dilakukan namun penjualan stagnan, bisa disimpulkan promosi yang
dilakukan gagal. Untuk itu, perlu evaluasi agar mendapatkan metode promosi yang
lebih tepat.
Seringkali
kegagalan disebabkan oleh ketidaktepatan sasaran promosi. Oleh sebab itu
melakukan survei konsumen perlu untuk dilaksanakan jauh hari sebelum berpromosi.
Keakuratan hasil survei pasar sangat mempengaruhi cara promosi yang akan
ditempuh.
Pengguna
internet adalah orang yang cukup berpendidikan. Ketika membutuhkan sesuatu,
mereka akan menelusuri dan melihat-lihat web yang menawarkan barang yang
dibutuhkan. Mereka akan membanding-bandingkan keuntungan antara membeli online
atau membeli langsung di toko. Akibatnya, banyak orang yang telah membuka-buka
situs Anda berlalu begitu saja tanpa melakukan transaksi.
Untuk
menyiasati hal ini, Anda harus mempunyai promosi yang berbeda dengan kompetitor
yang menawarkan barang serupa. Lihat promosi yang dilakukan oleh pesaing. Dan buatlah
promosi secara berbeda. Ingat, promosi peluang
usaha jangan
sampai sama dengan yang lain. Buatlah lebih istimewa.
Sampaikan pada calon
pembeli, bahwa pembelian barang dalam jumlah tertentu digratiskan ongkos
kirimnya. Anda harus tahu bahwa pada dasarnya pembeli membenci adanya ongkos
kirim, terutama bila jaraknya jauh. Nah, untuk menyiasasi ini, tawarkan sebuah
promosi gratis ongkos kirim jika mereka membeli dalam jumlah besar.